Pages

Subscribe:

Selasa, 01 November 2011

Kangker serviks

-Quotes Scince-


KANKER SERVIKS
        Kanker Serviks atau kanker rahim menjadi pembunuh tertinggi wanita penderita kanker di dunia.Seiring keganasannya, kanker yang umumnya dipicu Human Papilloma Virus (HPV) ini bisa menjadi ancaman serius bagi pria.
Pada pria, penularan virus tersebut umumnya terjadi melalui kontak kelamin atau oral sex dengan wanita yang mengidap kanker serviks. Ini terekam dalam sejumlah penelitian yang menunjukkan lonjakan pria pengidap kanker mulut atau tenggorok yang terkait dengan HPV tadi gan.

Penularannya bukan hanya karena free sex , tapi juga bisa dikarenakan oral sex, anal sex,maupun kontak manual genital. "Dilangsir dari Dr.Enny Setyowati Pamuji."
Dr.Enny mengatakan bahwa kanker serviks menempati urutan pertama dari berbagai kasus kanker di Indonesia.Ia mengungkap data di mana sebanyak 700 wanita meninggal dunia akibat ganasnya kanker serviks tersebut. Dan parahnya lagi gan , ditemukan setidaknya 40 kasus setiap harinya.

Risiko kanker serviks mengikat pada wanita perokok, mereka yang senang berganti-ganti pasangan intim, menikah usia dini, dan mereka yang terkena HIV/AIDS.
Virus ini tergolong berukuran mikro gan , ukurannya tidak lebih dari 55 nanometer dan memiliki ratusan type.

Selain kanker, HPV juga bisa menyebabkan terjadinya kutil kelamin, kanker vulva, dan kanker vagina. Parahnya HPV ini tidak menimbulkan gejala. Bahkan orang yang terkena kanker ini tidak menyadari bahwa dirinya sudah terserang kaker tersebut.

Pada wanita , gejala-gejala baru muncul ketika telah berkembang menjadi kanker, seperti keputihan yang tidak sembuh-sembuh, dan secara spesifik keputihan itu berwarna keruh dan berbau busuk. Terjadi pendarahan setelah berhubungan suami istri, pendarahan di siklus haid.

-do not ever free sex-
sumber


Artikel Terkait:

0 comments:

Posting Komentar