Pages

Subscribe:

Kamis, 17 November 2011

Cacing Pelancong

Apa anda pernah tahu tentang cacing aneh yang memiliki nama latin Enteropneuts.Saat ini telah ditemukan kesimpulan baru tentang cacing dalam laut ini. Cacing ini saat akan pergi, tenyata membuang pasir dan sedimentasi dari usus kemudian mengikuti arus laut.

Sebelumnya,para peneliti berpikiran bahwa spesies ini hidup dalam air dangkal, namun penelitian terbaru menunjukkan bahwa puluhan spesies terbaru hidup dalam laut sedalam 12.972 kaki atau 3.954 m.Cacing ini juga dikenal sebagai cacaing acorn.

Hingga 1965, para peneliti berpikir bahwa cacing acorn ini hidup di perairan dangkal.Tapi tahun ini hal itu berubah.Lalu sejak tahun 2000 hingga sekarang, peneliti mengambil 498 pengamatan terpisah dari cacing ini, peneliti berhasil mengungkap dasar laut yang belum pernah terlihat sebelumnya.Cacing diketahui hidup di Samudera Atlantik dan Pasifik.

Mungkin sesuatu yang mengejutkan bahwa cacing bisa pindah kemana-mana.Untuk pertama kalinya, dari jarak yang sangat dangkal asmapi 66 kaki atua 22 m di dasar laut...
Saat cacing makan didasar laut, perut cacing ini dipenuhi dengan pasir dan sedimen.Lalu peneliti mengosongkan perut cacing itu.Cacing ini menggunakan pasir sebagai pemberat untuk menjaga mereka di dasar laut ketika mereka makan, dan kemudian meringankan badan mereka untuk memudahkan perjalanan.

Mungkin cacing ini adalah pelancong yang handal ya gan , hebatttttt





Artikel Terkait:

0 comments:

Posting Komentar