Pages

Subscribe:

Jumat, 16 Desember 2011

Membuat hapalan hitung-hitungan dengan C++

Masa-masa SD kalau di ingat memang sangat penuh kenangan gan.Di SD dulu saya memang agak kurang menyukai Matematika (MM) karena perhitungan-perhitungan yang memumetkan otak.Tapi kalau soal hapal-menghapal saya bisa di bilang ahlinya di kelas.Saya tipe orang yang sangat mudah menghapal, karena itu setiap Guru pelajaran matematika saya  menyuruh saya perkalian misalnya : "coba sebutkan kali-kali 8" saya dengan begitu lancarnya menyebutkan itu semua.Saya sering di belikan oleh orang tua saya semacam hapalan-hapalan hitungan  penjumlahan, perkalian, dan perpangkatan.
Nah sekarang dapatkah anda membuat hapalan-hapalan hitungan tersebut dalam C++ (Microsoft Visual) ?


Langsung aja ke syntax :

#include<iostream.h>
void main()
{
int n,hasil;
cout<<"Input bilangan : ";
cin>>hasil;
cout<<"Perkalian  Penjumlahan "<<endl;
cout<<"=========  ========="<<endl;
for(n=0;n<=hasil;n++)
{
cout<<n<<" x "<<hasil<<" = "<<n*hasil<<"\t";
cout<<n<<" + "<<hasil<<" = "<<n+hasil<<endl;
}
}


Lalu compile program dan jalankan. #Sesuai dengan yang ditanyakan guru ane waktu SD yaitu perkalian 8 ane masukin angka 8 .



Artikel Terkait:

0 comments:

Posting Komentar