Pages

Subscribe:

Kamis, 08 Desember 2011

Buku termahal dan terlangka di dunia

Buku sering disebut sebagai jendela dunia, dengan banyak membaca buku maka seseorang sering dikatakan sebagai orang yang cerdas karena memiliki banyak pengetahuan.Ada begitu banyak buku yang telah lahir di dunia ini.Harga-harga buku pun beraneka-ragam,dari mulai murah sampai harga fantastis tergantung dari kualitas buku atau karisma sang pencipta.

Tapi tahukah anda buku termahal dan sekaligus mendapat predikat terlangka di dunia ?.Mungkin dibenak anda terlintas ,buku itu pasti sangat banyak diproduksi kan ke publik dan buku itu sangatlah tebal.Namun statement seperti itu tidak berlaku dengan buku ini.Buku ini adalah karya terakhir dari Boerhaave, seorang dokter Belanda yang menulis buku “Elementa Chemiae” dan meninggal tahun 1738.Buku yang berjudul “The Onliest and The Deepest Secrets of The Medical Art” yang artinya kurang lebih “Rahasia paling mendalam dan satu-satunya dalam seni pengobatan”.Buku yang hanya terdiri satu halaman serta hanya terdiri dari satu baris saja ini dinobatkan sebagai buku termahal dan sekaligus terlangka di dunia .
Buku ini hanya berisikan kurang lebih sebagai berikut :
"keep yourself to stay calm, keep the feet to keep warm, and you will make even the best doctors to be poor"

yang artinya:
Jaga diri agar tetap tenang,jaga kaki agar tetap hangat,dan kamu akan membuat dokter terbaik sekalipun menjadi miskin.


Sangat fantastis memang rekor buku yang hanya terdiri dari satu halaman ini saja.Mahakarya yang sangat luar biasa dengan memiliki arti yang sangat mendalam.
Nah silahkan anda melakukan pesan dari buku ini untuk menjaga kesehatan tubuh anda dan jangan lupa.... perbanyak membaca buku dan jadikan itu semacam tambahan hobi anda agar anda menjadi pribadi yang berpengetahuan luas.Siapa tahu dengan banyak membaca suatu saat anda dapat membuat buku yang fenomenal seperti ini juga.
Buku adalah Jendela Dunia


Artikel Terkait:

0 comments:

Posting Komentar