Pages

Subscribe:

Kamis, 15 Desember 2011

Ide-ide go green menarik

Pada akhir-akhir ini ilmuan sering mengatakan bahwa usia bumi sudah sangat tua. Ini ditandai dengan pemanasan global yang menimbulkan efek rumah kaca. Penggunaan bahan bakar fosil atau dengan kata lain dengan minyak adalah penyebab utamanya. Dikarenakan asap pembuangan dari kendaraan bermotor yang mengeluarkan gas yang beracun jika dalam kadar yang tinggi yaitu CO2 (Carbon Dioksida) dan CO (Carbon Monoksida). Lapisan atmosfer bumi dalam beberapa tahun ke depan diperkirakan oleh ilmuan tidak dapat menampung banyaknya gas-gas ini yang berada di udara bebas. Dengan di dasari oleh itu, pencetusan ide-ide Go Green pun semakin marak. Berikut ide-ide go green kreatif di dunia.

1.Green Desain
Ini adalah sekolah seni yang berada di Singapura atau yang tepatnya bernama Green Roof Art School Tops Nanyang yang sangat mencerminkan alam sejuk nan hijau.Sinar matahari berlimpah disebarkan di seluruh studio dan ruang kelas, disaring melalui dedaunan sekitarnya.


2.Printer Prepeat / Printer Go Green
Ide go green yang sangat mengagumkan ini mungkin belum begitu terdengar oleh kita. Namun printer ini sangat mengedepankan ramah linkungan. Printer ini adalah inovasi jepang tanpa memakai kertas yang per sheet nya mampu melakukan printing sampai 1000 X. Printer ini bekerja tanpa toner, tinta, ataupun kertas.Akan tetapi printer ini memiliki kekurangan yaitu hasil print black and white.

3.Sepeda Listrik
Ini adalah ide yang sangat menarik lainnya yaitu di Hotel Crown Plaza tepatnya di Copenhagen, Denmark yang menawarkan makanan gratis kepada tamu hotel yang bersedia menghasilkan listrik dengan cara mengayuh sepeda yang telah tersedia di hotel tersebut selama lebih kurang 10-15 menit.Setelah menghasilkan listrik , tamu hotel tersebut kemudian akan diberikan voucher makan senilai $ 36.

4.Staple-Free Stapler
Stapler ini berbeda dengan stapler biasanya, karena stapler ini di desain khusus dan berguna untuk mengurangi sampah.Produk ini sangat ramah lingkungan karena mampu memotong kertas menjadi bagian-bagian yang tipis.

Demikianlah sebagian ide-ide go green menarik yang patut anda ketahui, dan mungkin dapat menginspirasi anda untuk menciptkan produk ramah lingkungan "go green".


Artikel Terkait:

0 comments:

Posting Komentar