Pages

Subscribe:

Kamis, 22 Maret 2012


Ya anda pasti sudah tahu tentunya bahwa hari ini adalah Hari Air Sedunia..
Perayaan yang di rayakan setiap tanggal 22 Maret ini merupakan sebagai tanda atau mengartikan bahwa pentingnya air sebagai kehidupan di dunia dan mengenai pengelolaan air pengelolaan sumber daya air di kemudian hari.


Perayaan ini pertama kalinya dicetus oleh Konferensi Bumi PBB yang digelar di United Nations Conference on Environment and Development (UNICED) di Rio de Janeiro 1992.Logo yang di buat untuk World Water Day ini setiap tahunnya berbeda-beda namun sekarang sih sudah ditetapkan logo permanen untuk perayaan ini yang di terjemahkan ke dalam beberapa bahasa di dunia.Salah satunya logo untuk Indonesia :
Took a look 
Logo Hari Air Sedunia dalam bahasa Indonesia 
for Indonesia
Namun begitu di Indonesia yang katanya sangat-sangat luas ini yang hampir sebagian besar daratannya yang terdiri oleh air masih sangat kesulitan air tuh.. hmm.. 
Ya sudahlah drop it guys..Itu urusan Pemerintah kita sebagai rakyat sih sulit ngasi aspirasi.

Nah awal bulan ini, PBB baru saja membuat pengumuman besar yaitu Millenium Development Goal (MDG) target pada akses ke air minum yang aman diseluruh dunia telah terpenuhi. Ini merupakan yang target yang tidak disangka karena MDG sebenarnya menargetkan pada tahun 2015.


Wowww...
Akses air minum yang aman di seluruh dunia sudah terpenuhi, apakah demikian dengan Indonesia ?

Artikel Terkait:

0 comments:

Posting Komentar